Search This Blog

TKN: Mestinya Kubu Prabowo-Sandi yang Laporkan Habib Smith

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni justru mendorong kubu Prabowo melaporkan Habib Bahar Smith ke kepolisian. Seperti diketahui, pernyataan Habib Smith berujung pelaporan di polisi lantaran menyebut Jokowi sebagai presiden banci.

"Yang melaporkan mestinya ya justru dari kubu Mas Sandi. Ini bukan soal dia dukung Pak Prabowo, tapi bahwa omongan itu berbahaya buat demokrasi," kata Antoni, Jumat (30/11).


Antoni kembali menyinggung partai-partai pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto seperti PAN dan PKS juga semestinya melaporkan pernyataan yang ia anggap tidak mencerminkan nilai-nilai keislaman itu.

Kata Antoni, jika partai-partai tersebut tidak ikut melaporkan, berarti mereka setuju dengan cara kampanye seperti yang digunakan Habib Smith untuk mendukung Prabowo.

"Kecuali mereka (PAN dan PKS) memang menyetujui cara-cara kampanye seperti itu," ujarnya.

Antoni menambahkan, ucapan Habib Smith berbahaya karena menyentuh isu-isu sensitif yang ada di Indonesia. Hal ini ia katakan juga karena Habib Smith menyinggung Jokowi sebagai presiden yang tidak memikirkan rakyat dan hanya memberikan keuntungan kepada suatu etnis tertentu.

Ia menilai hal ini melanggar pemahaman kewarganegaraan yang semestinya tidak lagi memandang suku atau etnis tertentu secara terpisah. "Sudah sepakat kok basis kita itu adalah citizenship, warna negara, bukan lagi dilihat orang suku, orang Jawa, orang apa," kata dia.


Habib Bahar bin Ali bin Smith dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana kejahatan terhadap penguasa dan hate speech pada Rabu (28/11). Laporan itu dibuat oleh La Kamarudin yang merupakan Sekretaris Jenderal Jokowi Mania.
TKN: Mestinya Kubu Prabowo-Sandi yang Laporkan Habib SmithHabib Bahar Bin Smith. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

Habib Bahar Smith melontarkan pernyataan soal Jokowi dan tersebar di media sosial dalam bentuk video. Dalam video yang berdurasi 60 detik itu, Habib Smith menyebut Jokowi sebagai pengkhianat negara dan rakyat. Ia juga menyebut Jokowi sebagai seorang banci dan menyerukan untuk membuka celananya.

(ani/ain)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FPPYzA
December 01, 2018 at 02:53AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FPPYzA
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN: Mestinya Kubu Prabowo-Sandi yang Laporkan Habib Smith"

Post a Comment

Powered by Blogger.