Search This Blog

Komitmen Kaledonia Baru Menjaga Terumbu Karang

Jakarta, CNN Indonesia -- Terletak di sub-benua Melanesia di Samudra Pasifik, Kaledonia Baru menjadi rumah bagi kehidupan terumbu karang terbesar ketiga, taman laut terbesar, serta populasi dugong terbesar ketiga di dunia.

Taman ini mencakup 1,3 juta kilometer persegi ekosistem laut dan satwa liar.

Keindahan alam dan keanekaragaman hayati yang dimiliki merupakan daya tarik utama Kaledonia Baru. Upaya melestarikan bahari menjadi perhatian penting.


Berkaca pada fakta tersebut, Kaledonia Baru mengungkapkan komitmennya dalam upaya konservasi yang lebih mantap.

Mengutip Lonely Planet, komitmen tersebut dipresentasikan pada Our Sea Conference.

Bersama Pew Bertarelli Ocean Legacy Project, Kaledonia Baru telah mengerahkan komite khusus untuk membuat rencana perlindungan permukaan, penggunaan, dan tingkat perlindungan yang sesuai.


Fitur ekologis juga bakal digunakan sebagai tengara utama hewan-hewan spesies tertentu yang bermigrasi seperti paus bungkuk dan penyu.

Upaya konservasi akan dilakukan pada 30 persen wilayah taman, tepatnya mencakup 28 ribu kilometer persegi area taman hingga tahun 2030.

Selain melindungi kehidupan bahari, populasi Kaledonia Baru sebesar 250 ribu penduduk juga akan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Konsep ekowisata dan peningkatan pengelolaan sumber daya laut akan sangat menggerakkan ekonomi berkelanjutan di masa depan. (fey/asr)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2DTA6K4
December 01, 2018 at 04:00AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2DTA6K4
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komitmen Kaledonia Baru Menjaga Terumbu Karang"

Post a Comment

Powered by Blogger.