Search This Blog

Jelang MotoGP 2019, Valentino Rossi Ditinggal Pelatih

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi berpisah dengan pelatih Luca Cadalora yang sudah menemaninya sejak MotoGP 2016.

Rossi mengungkapkan perpisahan dengan Cadalora usai menjalani tes di Jerez. Rossi menyebut perpisahan dengan Cadalora lantaran alasan pribadi.

"Sayangnya, Cadalora mengucapkan selamat tinggal kepada kami. Setelah tiga musim, dia memutuskan untuk lebih lama di rumah karena (MotoGP) adalah sebuah musim yang panjang dan kami lebih banyak ada di luar rumah," tutur Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Rossi menyatakan hubungannya dengan Cadalora selama ini terjalin dengan baik dan ia sempat berharap Cadalora terus menemaninya di MotoGP 2019.

"Tentu ini sebuah momen yang cukup menyedihkan karena saya merasa sangat cocok dengan Luca, begitu juga dengan dirinya, namun dia membuat sebuah keputusan dengan pertimbangan keluarga."

Valentino Rossi ditinggal Luca Cadalora yang ingin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.Valentino Rossi ditinggal Luca Cadalora yang ingin lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Ini keputusan pribadi. Kami sudah mencoba untuk mempertahankannya namun dia sudah membuat keputusan ini. Hubungan kami selama ini sangat baik dan saya yakin akan terus seperti itu," ujar The Doctor.

Dalam sesi tes di Jerez, Rossi juga sempat ditemani oleh Idalio Gavira yang merupakan pelatih pebalap untuk tim Sky Racing Team VR46.

"Di Jerez kami ditemani Idalio Gavira, yang merupakan pelatih akademi, namun kami harus memutuskan posisi pelatih untuk tahun depan," tutur Rossi.

Di MotoGP 2018, Rossi secara mengejutkan memutuskan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Yamaha. Dengan demikian, ia akan terus membalap hingga MotoGP 2020 mendatang saat usianya menginjak 41 tahun. (har)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Q8lHAP
December 01, 2018 at 06:08AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Q8lHAP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang MotoGP 2019, Valentino Rossi Ditinggal Pelatih"

Post a Comment

Powered by Blogger.