Search This Blog

Rizieq Shihab: Reuni 212 Konsolidasi Melawan Kezaliman

Jakarta, CNN Indonesia -- Imam Besar Front Pembel Islam Rizieq Shihab menyerukan umat Islam dan rakyat Indonesia untuk berbaur bersama dalam Reuni Aksi 212, pada 2 Desember mendatang. Rizieq menegaskan, Reuni Aksi 212 bukan sekadar nostalgia, tapi mesti menjadi media konsolidasi umat untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

"Reuni 212 momentum kebangkitan umat Islam dan rakyat Indonesia. Media konsolidasi untuk melawan kezaliman," kata Rizieq Shihab, lewat video yang diunggah akun Front TV di Youtube pada Kamis (29/11).

Reuni 212, kata dia, juga untuk melindungi konstitusi dari penista agama, dan memelihara bineka dari para pengadu domba. Untuk menyukseskan acara Reuni, Rizieq meminta bantuan kepada pemilik gedung di sekitar Monas agar mendukung aksi massa tersebut.

"Pemilik gedung di sekitar Monas dan sepanjang jalan Sudirman dan Thamrin kami ajak untuk membuka gedung-gedung mereka agar bisa bekerja sama dan membantu para peserta reuni akbar 221 yang datang dari berbagai daerah," kata Rizieq.

Rizieq yang kini masih berada di Arab Saudi itu menyebut tak ada alasan lagi untuk umat Islam berdiam diri. Ia juga meminta para peserta menjaga Reuni Akbar 212 agar tetap bersih dan tertib, aman-nyaman, tenang dan senang.

"Sehingga tetap menjadi reuni yang super damai insyaallah," ucapnya.


Rizieq juga meminta kepada para peserta agar mewaspadai provokator yang ingin mengacaukan aksi ini. Dia mengingatkan kepada semua pihak agar jangan ada yang menggembosi apalagi merusak acara Reuni 212.

"Dan kepada segenap laskar dan pendekar, serta jawara wajib waspada dan siaga untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ujarnya.


Sementara itu, Panitia Reuni Aksi 212 mengklarifikasi sejumlah kabar miring yang beredar di masyarakat jelang aksi. Melalui keterangan tertulisnya, panitia menyampaikan tidak membuat dan menyebarkan susunan panitia dan susunan acara, baik berupa gambar atau tulisan seperti yang tersebar di media sosial.

"Adapun proposal dibuat terbatas dan hanya untuk kalangan khusus secara pribadi dan terbatas serta mempunyai ciri, warna dan gambar yang khusus," demikian tertulis dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (30/11). Panitia juga menyampaikan bahwa Reuni Aksi 212 murni sebagai ajang silaturahim yang bisa dihadiri oleh seluruh elemen umat Islam dan masyarakat. (ain/ain)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Sg47rc
November 30, 2018 at 09:28PM from CNN Indonesia https://ift.tt/2Sg47rc
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rizieq Shihab: Reuni 212 Konsolidasi Melawan Kezaliman"

Post a Comment

Powered by Blogger.