Search This Blog

ERP di Jakarta Diuji Coba 14 November di Merdeka Barat

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba coba sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP) secara terbatas pada 14 November 2018.

Sistem ERP bakal diuji coba selama 20 hari di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Itu [uji coba ERP] rencananya mulai 14 November, kita akan melaksanakan uji teknis dalam bentuk POC (proof of concept)," kata Plt Kepala Dishub DKI Sigit Widjatmoko di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11).

Sigit menyampaikan uji coba akan melibatkan masyarakat. Ada 205 kendaraan yang dipasang mesin on board unit.

Kata Sigit, semua komponen ERP akan diuji coba pada masa itu. "Kita kan cek dari registrasi, subscription, payment, charging-nya, yang tidak kita lakukan adalah law enforcement," ujar Sigit.

Dishub DKI Jakarta menargetkan pengoperasian jalan berbayar untuk mobil pada April 2019. Penerapan ERP hanya bisa dilakukan saat kereta moda raya terpadu (MRT) beroperasi pada Maret 2019.

Pembangunan ERP di seluruh jalan protokol ibu kota membutuhkan waktu hingga 1,5 tahun. Oleh karena itu, pada tahap awal Dishub DKI baru akan memasang ERP di Jalan Sisingamangaraja (Jakarta Selatan) hingga Bundaran Hotel Indonesia (Jakarta Pusat).

Pada Agustus 2018 silam Proyek ERP percobaan sebenarnya telah dipasang di Jalan Medan Merdeka Barat , Jakarta, tapi untuk keperluan cek teknologi tanpa pengenaan biaya kepada pengemudi kendaraan yang melintas.

(dhf)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2FhjDBv
November 10, 2018 at 03:56AM from CNN Indonesia https://ift.tt/2FhjDBv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ERP di Jakarta Diuji Coba 14 November di Merdeka Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger.