Search This Blog

Motor Baru 2019: Merek India dan China Ikutan Curi Perhatian

Jakarta, CNN Indonesia -- Sepeda motor baru masih akan masuk pasar otomotif Indonesia pada 2019. Banyak yang disiapkan berbagai produsen roda dua yang tentunya dengan berbagai pengubahan motor untuk memikat hati konsumen.

Yamaha misalnya. Diperkirakan bakal melahirkan MT-15 di segmen naked bike. Motor itu sepanjang tahun ini diisukan akan masuk Indonesia dari Thailand, namun belum juga terwujud dengan berbagai alasan.

Skutik gambot atau Nmax model terbaru juga diperkirakan bakal meluncur tahun depan. Kabarnya, perubahan Nmax di 2019 bakal sangat menarik untuk dinantikan untuk jauh meninggalkan pesaingnya, yaitu Honda PCX.

Yamaha juga kemungkinan akan melansir sepeda motor trail, WR150. Motor 'garuk tanah' itu dipersiapkan untuk mengganggu pasar Honda CRF150L dan Kawasaki KLX150 yang cukup lama menghangatkan pasar trail dalam negeri.

Suzuki juga diisukan akan memboyong Brugman Street 125. Jika jadi diluncurkan ini adalah 'utang' yang dibayar Suzuki lantaran tak meluncurkan pesaing Yamaha Lexi dan Honda Vario 125 pada tahun ini.

Sementara Honda jtelah menjanjikan sesuatu yang menarik untuk kejutkan konsumen pada tahun depan.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa selain mengganti striping untuk beberapa tipe motor, tahun depan Honda juga berjanji menghadirkan sepeda motor baru.

"Ya pokoknya ditunggu saja, bakal menarik dan atraktif. Sepeda motor baru nanti ada yang berubah drastis, model baru, dan banyak lah," kata Muhibbuddin kepada CNNIndonesia.com di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Namun, perlu kita ketahui bahwa Honda dikabarkan bakal masuk ke dalam segmen yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Prediksi untuk Honda mengarah kepada peluncuran PCX murni bertenaga listrik, serta mewujudkan konsep skuter matiknya yang dikenal Project G, dan Honda Monkey.

Selain merek-merek yang mendominasi di atas, pasar motor dalam negeri pada tahun depan diprediksi akan diwarnai Benelli TRK251 sebagai pesaing CRF250 dan Versys-X. Di sisi lain ada motor dua silinder Royal Enfield Continental GT 650, Kawasaki H2R dan H2SX, serta masih banyak motor besar lainnya. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QXEoHL
December 31, 2018 at 04:57PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2QXEoHL
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Baru 2019: Merek India dan China Ikutan Curi Perhatian"

Post a Comment

Powered by Blogger.