Search This Blog

Listrik di Pantai Tanjung Jaya Banten Pulih Akhir Pekan Ini

Jakarta, CNN Indonesia -- Aliran listrik di sepanjang Pantai Tanjung Jaya, Pandeglang, Banten diperkirakan baru akan pulih pada akhir pekan ini. Puluhan tiang listrik yang rubuh diterjang tsunami pada Sabtu (24/12) membuat pemulihan jaringan listrik membutuhkan waktu.

Kisno, koordinator pekerja dari anak perusahaan PT PLN menyebut setidaknya lebih dari 60 tiang roboh akibat terjangan tsunami. Pemasangan tiang listrik kembali sudah mulai dilakukan sejak Senin (24/12).


"Kami sudah siapkan 60 tiang baru tapi sepertinya masih kurang," ujar Kisno.

Pasokan tiang pengganti, menurut dia, didatangkan dari sejumlah tempat. Tim teknisi juga berasal dari sejumlah cabang PLN dan anak perusahaannya.

"Kalau sudah keadaan seperti ini kami bertindak cepat saja, tinggal sebut butuh alat apa, tenaga berapa, nanti dicari ke kantor-kantor terdekat," imbuhnya.


Kisno mengaku terdapat sejumlah hambatan dalam pengerjaan perbaikan jaringan listrik tersebut. Selain faktor cuaca, beberapa kali isu tsunami susulan juga turut menghambat pekerjaan mereka. Pasalnya, lokasi kerja mereka tak jauh dari bibir pantai.

"Kabar seperti itu cukup menghambat, kami sempat lari pakai mobil gara-gara ada kabar tersebut," cetus Kisno.

Dari pantauan di lapangan, ombak di sepanjang pantai Tanjung Jaya terbilang aman. Adapun sebagian besar tiang listrik sudah mulai terpasang dan menunggu pemasangan kabel. (bin/agi)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Ar2ZL9
December 27, 2018 at 07:07AM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Ar2ZL9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Listrik di Pantai Tanjung Jaya Banten Pulih Akhir Pekan Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.