Search This Blog

Dradjad Wibowo: Bendum PAN Mundur karena Ingin Fokus Bisnis

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo membenarkan kabar pengunduran diri Bendahara Umum (Bendum) PAN Nasrullah. Dradjad mengaku mendengar niat mundur dari pengurus partai berlambang matahari itu saat bertemu Nasrullah beberapa waktu lalu.

"Saya belum berkomunikasi lagi dengan mas Nasrullah untuk meminta konfirmasi. Tapi memang saya mendengar niat tersebut (mengundurkan diri) beberapa waktu lalu," kata Dradjad kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/12).

Nasrullah menyerahkan surat pengunduran diri tertanggal 20 Desember 2018 kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan. Dradjad yang telah melihat foto pengunduran diri yang tersebar di kalangan wartawan itu menyebut tanda tangan otentik milik Nasrullah.

"Sekarang foto dari surat pengunduran diri mas Nasrul sudah beredar. Melihat tanda tangannya, memang itu terlihat otentik dari dia," ujarnya.

Menurut Dradjad, alasan Nasrullah mundur dari posisi Bendum PAN karena ingin fokus mengurus bisnis dan keluarganya. Dradjad menyatakan ada beberapa alasan lain yang disampaikan Nasrullah ketika menyampaikan keinginan mundur. "Tapi saya tidak berhak bercerita ke pihak lain," ujarnya.

Meskipun demikian, Drjadjad berharap Nasrullah mengurungkan niatnya untuk mundur sebagai bendum PAN. Dia mengaku merasa kehilangan sosok yang handal sebagai pengurus DPP PAN periode 2015-2020.

"Namun apapun keputusan dia, kami tetap bersama-sama berjuang di PAN karena mas Nasrul masih tetap sebagai anggota PAN," kata Dradjad.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi juga mengonfirmasi kabar mundurnya Nasrullah. Viva menegaskan mundurnya Nasrullah tak terkait dengan Pilpres 2019. 

"Mundurnya mas Nasrullah tidak ada kaitannya dengan pilpres karena mas Nasrullah juga menjadi ketua Keluarga Besar Pelajar Islam indonesia. Jadi jelas berjuang untuk kemenangan paslon Prabowo-Sandi," ujar Viva saat dikonfirmasi. 

Dalam Pilpres 2019, PAN diketahui telah menyatakan dukungan pada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 
Viva mengatakan, Nasrullah mengundurkan diri karena ingin fokus pada pemilihan legislatif yang digelar bersamaan dengan pilpres tahun depan.


Nasrullah termasuk dalam daftar calon legislatif untuk daerah pemilihan Jawa Tengah X.  (fra/dea)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2AfhJfH
December 25, 2018 at 09:45PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2AfhJfH
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dradjad Wibowo: Bendum PAN Mundur karena Ingin Fokus Bisnis"

Post a Comment

Powered by Blogger.